Profil Lembaga

Sanbutan

Peranan Perguruan Tinggi saat ini diharapkan untuk memajukan Pembangunan Nasional, terutama pembangunan pedesaan. Dengan demikian peranan perguruan tinggi dituntut untuk senantiasa menciptakan manusia pembangunan yang memiliki kualitas akademik yang mampu menerapkan dan mengembangkan serta menciptakan Ilmu Pengetahuan teknologi dan seni (IPTEKS) di sisi lain juga harus dapat mengembangkan serta menyebarluaskan ilmu pengetahuan teknologi dan seni (IPTEKS) dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat.

Di Perguruan Tinggi tanggungjawab kegiatan penyebarluasan IPTEKS tersebut berada pada pundak Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM). Bagi LPPM Universitas Nusa Cendana kegiatan Penelitian dan pengabdian kepada masyarakat telah banyak dilakukan yakni melalui kegiatan-kegiatan terjadwal maupun kegiatan insidentil serta kegiatan kerjasama dengan berbagai mitra di luar Undana.

Dalam menjalankan tugas dan fungsi di bidang penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM Undana) membawahi 9 (sembilan) pusat  diantaranya:

  1. Pusat Studi Hak Asasi Manusia, Gender. Anak dan Kependudukan (PS.HGAK)
  2. Pusat Studi Lingkungan, Sumber Daya Alam dan Agroekologi (PS.LSDAA)
  3. Pusat Studi Kebudayaan dan Pariwisata (PS.KP)
  4. Pusat Studi  Kebijakan dan Otonomi Daerah (PS.KOD)
  5. Pusat Layanan Kuliah Kerja Nyata (PL.KKN)
  6. Pusat Layanan Informasi Kesempatan Kerja dan Pengembangan Karier (PL.IKKPK)
  7. Pusat Layanan Pengembangan Inovasi, Publikasi dan HAKI (PL.PIPHAKI)
  8. Pusat Layanan Kapasitas Legal drafting dan Anti Korupsi (PL.KLDAK)
  9. Pusat Promosi Kesehatan (PL.PK)

Dengan mengucapkan syukur Kepada Tuhan yang Maha Esa, karena dengan adanya website ini dimaksudkan selain untuk memberikan informasi mengenai kegiatan penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat, baik internal maupun eksternal, termasuk pula berita, tautan, serta semua hal yang menyangkut kegiatan tersebut.

Kami mengharapkan agar segenap sivitas akademika dapat memanfaatkan fasilitas ini, demikian pula lembaga lain di luar akan mendapatkan gambaran tentang aktivitas terkait, sehingga dapat menghasilkan kerjasama yang saling mendukung.

Semoga Tuhan yang Maha Kuasa memberkati kita semua.

 

Kepala LPPM Undana,

 

Dr. Ir. Damianus Adar,M.Ec.
NIP. 19650113 199103 1 002