Pusat Studi Lingkungan, Sumber Daya Alam dan Agroekologi

PENDIDIKAN DAN PELATIHAN DASAR-DASAR AMDAL TAHUN ANGGARAN 2023

Pelaksanaan Pendidikan dan Pelatihan Dasar-Dasar Amdal atas kerjasama antara Lembaga
Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat dengan Dinas Lingkungan Hidup dan kehutanan Provinsi Nusa Tenggara Timur serta Universitas Brawijaya tahun 2023 merupakan upaya yang dilakukan untuk menghasilkan tenaga penyusun dokumen Kajian Lingkungan dan mendukung IKU dan IKK (2 dan 6).

Hasil yang diperoleh dari kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Dasar-Dasar Amdal berupa sertifikat dan kewenangan menjadi anggota penyusun Amdal. Kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Dasar-Dasar Amdal dilakukan secara offline bertempat di Aula LP2M Undana dari tanggal 30 Oktober 2023 – 03 November 2023 dari jam 8 pagi hingga jam 4 sore. Jumlah peserta pada kegiatan ini sebanyak 16 orang peserta yang berasal dari ASN seperti, Bapedalda Provinsi NTT, Dosen Universitas Kristen Artha Wacana, Dosen Undana, Para Mahasiswa pascasarjana dan tendik di Lingkungan Undana.
Adapun pengajar pada kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Dasar-Dasar Amdal ini merupakan
pengajar yang telah terverifikasi keahliannya dalam bidang Amdal. Para pengajar berasal dari
Dosen Universitas Nusa Cendana sebanyak 1 orang dan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Nusa Tenggara Timur sebanyak 4 orang dan dari Universitas Brawijaya sebanyak 2 orang. Pelibatan pengajar dari Universitas Brawijaya merupakan bentuk dari pelaksanaan Perjanjian Kerjasama antara LPPM dengan Unibraw.